Welcome To Arya_Dipangga.Blogspot

Selamat Menjelajah Dunia Maya Di Blog Saya

Cari Blog Ini

Cara menanggulangi Virus Serviks pada Facebook

adminDiposting oleh Arya_Dipangga dateKamis, 22 September 2011




Dalam dunia Maya khususnya Facebook masih juga bisa terjangkit Virus begitu rentannya aplikasi yang ada pada akun Facebook dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk meraup keuntungan..begitu banyaknya virus yang menjangkiti Facebook kita mungkin salah satunya adalah Virus Serviks...dan dibawah ini saya akan berbagi cara untuk sedikit melindungi Akun Facebook kita dari serangan Virus..silahankan baca Artikel dibawah ini...
 
Kali ini saya akan berbagi tutorial tips triks tentang Cara Menghapus dan Membasmi Virus Serviks yaitu generasi dari virus Yuyun_Cantix, mengapa disebut demikian sebab cara penyebarannya hampir sama yaitu dengan membentuk shortcut dan menduplikat scriptnya di setiap folder disetiap partisi Hard Disk dengan ukuran 1 kb. Mungkin Tips tentang Virus Serviks bagi anda sudah lama dan sudah banyak beredar di internet, tapi apa salahnya kalau kalau kita berbagi lagi untuk sekedar saling berbagi. Oke kita mulai saja untuk mempersingkat waktu, langkah²nya sebagai berikut :
* Langkah pertama install Anti Virus yang anda percaya dan sudah terupdate lalu lakukan scan sampai selesai.
* Kemudian matikan startup script lewat msconfig atau bisa menggunkan tools yang lain. Lalu hilangkan tanda centang yang anda anggap mencurigakan.
* Pastikan tidak ada file dekstop.ini atau autorun.inf di setiap drive. Bila ada hapus dengan cara manual.
* Klik star -> Run -> ketik Regedit lalu cari HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftSearch AssistantACMru5603, bila sudah ketemu hapus semua yang ada tanda merahnya yang meliputi serviks.sys, serviks.sys(system32), df5srvc.bfe, music, autorun.inf, lirik.rtf & Aplikasi, lihat gambar dibawah ini:
* Untuk menghilangkan shortcut Serviks yang berada di Desktop / Wallpaper caranya hampir sama denga versi pendahulunya yaitu Virus Yuyun_Cantix Klik kanan pada layar desktop yang kosong -> klik properties -> pilih Desktop -> Customize Desktop -> klik Clean Desktop Now -> next -> Hilangkan seluruh centangan yang ada kecuali Serviks lalu Next -> Finish.
* Selanjutnya tugas anda hapus “Unused Desktop Shortcuts” di desktop secara manual.
Jika sobat merasa artikel Cara menanggulangi Virus Serviks pada Facebook ini bermanfaat, silahkan Copas artikel ini, tetapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya seperti ini : Source:http://arya-dipangga.blogspot.com/2011/09/cara-menanggulangi-virus-serviks-pada.html.Saya lebih berterimakasih lagi jika sobat mau mencantumkan link hidup seperti ini : Source: http://arya-dipangga.blogspot.com/2011/09/cara-menanggulangi-virus-serviks-pada.html.Mohon dimengerti agar maraknya copas tanpa link sumber mereda, terima kasih.

0 komentar

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar